Memilih Tanah dijual Guna Usaha Ternak dan Pertanian

Tanah Dijual Untuk Bertani

Jika anda jeli, sebenarnya ada banyak kesempatan beinvestasi di daerah. Di desa terutama desa dengan lahan hutan banyak dijumpai tanah dijual. Lantas lahannya mau diapakan jika dibeli? Lahan atau tanah dijual di daerah pedesaan sebenarnya siap anda olah menjadi aset yang siap memberikan anda pasif income. Jalannya ialah anda gunakan atau manfaatkan sebagai lahan peternakan atau lahan tanaman buah. Tentu saja dibutuhkan usaha lebih lanjut.

Tanah dijual di kawasan pedesaan bukan selalu berarti mempunyai harga yang murah. Lagi lagi tergantung lokasi dan jenis lahannya. Jika yang anda beli ialah lahan sawah, maka harganya masih relatif tinggi. Apa lagi tanah dijual yang berjenis lahan sawah untuk padi. Maka harganya tak kalah dengan tanah dijual di daerah pinggiran jalan raya. Hal itu lah yang cukup menggiurkan bagi para pembeli tanah ini.

Lahan pedesaan sebenarnya memiliki potensi untuk dijadikan lahan peternakan. Di sana masih melimpah ruah pakan untuk ternaknya. Seperti kita tahu bahwa ternak itu relatif stabil harganya. Maka bisnis ini pun dipandang memiliki potensi yang lebih. Jika anda tidak sempat mengurusi lahan ini anda bisa bermitra dengan penduduk sekitar guna mengurusi lahan sekaligus ternaknya. Biasanya sistem komisinya yakni bagi hasil.

Jika ternak yang dia urusi berhasil berkembang biak, maka anaknya akan menjadi haknya sebagai ganti tiap hari ia merawatnya. Lantas jika dijual maka ia berhak 1/3 nya dari hasil penjualan. Jika tanah itu anda gunakan untuk ditanami tanaman buah, maka bagi hasilnya biasanya sekitar 2/5 bagian saat panen. Dengan sistem ini anda tidak perlu repot mengurusi langsung lahan yang anda jadikan peternakan atau perkebunan. Namun akan mendapatkan hasil yang lumayan.

Mengenai jenis ternak yang layak dan cepat memberikan hasil, anda bisa coba beternak kambing. Jenis kambing dipilih karena masa pertumbuhan yang cepat dan dagingnya yang cepat pula bertambah bobotnya. Jadi jangan ragu lagi membeli tanah dijual di daerah pedesaan. Meskipun tidak mempunyai tujuan untuk anda gunakan sendiri, namun bisa anda manfaatkan sebagai investasi, terutama ternak dan perkebunan. 

Nilai jualnya juga relatif stabil. Jadi, jika anda jual lagi nilainya tidak membuat rugi. Segera pilih tanah untuk usaha ternak atau pertanian yang tepat di daerah idaman via urbanindo.com. Anda bisa mengetahui lengkap datanya mulai dari luas tanah, harga, fasilitas terdekat hingga kondisi struktur tanah.
Memilih Tanah dijual Guna Usaha Ternak dan Pertanian Memilih Tanah dijual Guna Usaha Ternak dan Pertanian Reviewed by Erna Queen on Juli 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar